Polda Jatim Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Situbondo

Suasana bakti sosial kesehatan dan sunatan masal di Desa Ketowan yang diselenggarakan Polda Jatim (Foto: Heru Hartanto/Situbondo TIMES)
Suasana bakti sosial kesehatan dan sunatan masal di Desa Ketowan yang diselenggarakan Polda Jatim (Foto: Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

NGANJUKTIMES, JEMBER – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, Polda Jatim menggelar bakti sosial khitanan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (2/3/2019).

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut Kabid Dokes Polda Jatim Kombes Pol dr. Budi Heryadi SST,. MK, MM didampingi Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH, Karumkit RS Bhayangkara Bondowoso Kompol dr. Lucianto M. Nugroho M. MKes bersama Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek Jajaran.

Kegiatan baksos kesehatan yang diselenggarakan Polda Jatim ini didukung oleh 66 personel tenaga medis profesional dari Biddokes Polda Jatim, Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso dan Urkes Polres Situbondo.

“Rangkaian baksos kesehatan ini diantaranya khitanan masal, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan KB bagi masyarakat. Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat dan juga untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat," ujar Kabid Dokes Polda Jatim kata Kombes Pol dr. Budi Heryadi seraya menyampaikan pesan dari Kapolda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menyampaikan rasa syukur karena wilayah Polres Situbondo menjadi salah satu tempat digelarnya bakti sosial kesehatan oleh Polda Jatim. “Dengan kegiatan ini masyarakat sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Polri," ungkapnya.

Pantauan media online ini di lokasi baksos hingga pukul 10.00 WIB siang tadi, masyarakat sangat antusias menghadiri bakti sosial kesehatan tersebut. Ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir melebihi kuota yang direncanakan. Ada sekitar 300 warga yang mendapat pelayanan kesehatan dan 75 anak yang menjadi peserta khitanan.

Di sela-sela meninjau pelaksanaan baksos, Kabid Dokkes Polda Jatim juga memberikan bantuan peralatan sekolah dan uang pendidikan bagi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu.

“Alhamdulillah baksos kesehatan Polda Jatim di Situbondo mendapat respon yang baik sekali, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Kombes Pol. dr. Budi Heryadi

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]nganjuktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]nganjuktimes.com | marketing[at]nganjuktimes.com
Top