Tetap Barpuasa dan Berolahraga demi Turunkan Berat Badan, Begini Tips Sukses Tora Sudiro

Tora Sudiro. (Foto: instagram @t_orasudi_ro)
Tora Sudiro. (Foto: instagram @t_orasudi_ro)

NGANJUKTIMES, MALANG – Memiliki badan proporsional merupakan hal yang diinginkan banyak orang. Sama dengan selebriti Indonesia Tora Sudiro yang saat ini merasa berat badannya berlebihan. 

Tora mengatakan ada sejumlah cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badannya. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga menjelang berbuka.

Olahraga yang dilakukan itu adalah bersepeda dan latihan beban. Meski menjalani rutinitasnya itu selama bulan suci Ramadan, ternyata Tora mengaku tidak lelah ataupun haus.

Alasannya karena saat sahur mengonsumsi makanan berkalori. Demi menyukseskan programnya tetap berjalan itu, jika puasa tahun sebelumnya sahur hanya mengonsumsi air putih, kini sengaja makan nasi.

"Saya sengaja makan nasi saat sahur karena mau olahraga. Biasanya sahur cuma air putih," kata Tora. 

Jika hanya sahur dengan air putih, Tora  mengaku tidak sanggup menjalankan olahraga. Hal itu sudah pernah dia coba. "Karena mau ngejar olahraga. Jadi, tahun kemarin nyoba dekat mau buka puasa maksain olahraga, eh pusing. Nggak kuat ternyata," ungkapnya.

Ia menambahkan selama berpuasa beberapa hari, berat tubuhnya sempat berkurang satu kilogram. Namun, setelah buka puasa atau sahur, biasanya berat badannya kembali bertambah 1,5 kilogram.
?
"Berat badan sulit turun karena metabolisme dan daya tahan tubuh sudah berubah. Saya jalan kaki 15 menit capeknya seperti olahraga satu jam," tutup bintang film Warkop DKI Reborn ini.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]nganjuktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]nganjuktimes.com | marketing[at]nganjuktimes.com
Top