Soal Buka Bersama Disertai Minuman Keras, Oppo Malang Minta Maaf Lewat Email

Kantor pemasaran dan service center Oppo Malang di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang. (Foto: edie irawan/Google Map Image)
Kantor pemasaran dan service center Oppo Malang di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang. (Foto: edie irawan/Google Map Image)

NGANJUKTIMES, MALANG – Seiring pemberitaan soal viralnya video acara buka bersama (bukber) Oppo Malang yang juga menyuguhkan minuman keras jenis bir, MalangTIMES berupaya melakukan konfirmasi. Hanya saja, saat mendatangi kantor Oppo Malang di Jalan Soekarno-Hatta, staf yang bertugas tidak banyak memberikan komentar dan meminta untuk konfirmasi pada Oppo Indonesia.  

Setelah mendapat konfirmasi dari Oppo Indonesia, Oppo Malang melayangkan e-mail atau surat elektronik pada redaksi MalangTIMES.com. Surat yang dikirim oleh PIC Event OPPO Malang, Wildan Rafky itu berisi permohonan maaf dan klarifikasi.

"Oppo Malang hari ini (17/5/2019) bertemu dengan beberapa pemuka agama Islam untuk meminta maaf atas penyelenggaraan acara Buka Puasa Bersama di Malang pada hari Selasa (14/5/2019) yang telah menyuguhkan minuman beralkohol. Oppo sangat menyesali terjadinya peristiwa ini, yang disebabkan oleh kurangnya sensitivitas dan pemahaman panitia acara terhadap budaya lokal," tulisnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Oppo menjelaskan bahwa perusahaan sama sekali tidak bermaksud untuk menyebabkan kegaduhan, dan Oppo benar-benar meminta maaf. "Untuk menghindari terulangnya kejadian ini, Oppo telah mengingatkan seluruh kantor Oppo yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk bersikap lebih sensitif terhadap norma-norma lokal dalam setiap kegiatan yang dilakukan," lanjutnya.

Ketidakpatuhan terhadap himbauan tersebut akan berakhir dengan pemberhentian kerja. "Setelah memberikan penjelasan dan meminta maaf, pemuka agama Islam yang kami temui mengatakan mereka bersedia memaafkan Oppo. Kami sangat berterima kasih karena permintaan maaf tersebut dapat diterima dengan baik. Terima kasih atas masukan berharga yang telah diberikan kepada Oppo," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menggambarkan kegiatan buka bersama (bukber) menjadi viral di media sosial. Acara tersebut tak lazim gara-gara menyajikan menu minuman keras jenis bir. Dalam video tersebut, pembawa acara sempat menyebut brand smartphone Oppo dan juga maskot Oppo di panggung acara.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]nganjuktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]nganjuktimes.com | marketing[at]nganjuktimes.com
Top