Tahun Depan, Pemkot Malang Punya Program Andalan di Bidang Kesehatan, Berikut Penjelasan Wakil Wali Kota

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

NGANJUKTIMES, MALANG – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menilai, memajukan Kota Malang menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, bukan hanya Pemerintah Kota Malang saja. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh komunitas dan elemen turut serta bergerak membuat perubahan.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bung Edi itu dalam sebuah kesempatan buka bersama dengan anak yatim piatu dan dhuafa yang digelar di Perpustakaan Kota Malang belum lama ini. 

Dia menjelaskan, hubungan yang dijalin untuk menguatkan program terus dilakukan Pemkot Malang.

"Kami menyebutnya pentahelix. Ketika ini berjalan dengan baik dengan keterlibatan seluruh komunitas dan elemen masyarakat, maka pembangunan Kota Malang perlahan tapi pasti akan lebih baik lagi," katanya.

Lebih jauh politisi Golkar itu menyampaikan, kerjasama dengan berbagai komunitas dan elemen masyarakat itu diwujudkan Pemkot Malang dalam berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga sosial budaya.

Menurutnya, semangat gotong royong coba untuk lebih digairahkan melalui program pentahelix tersebut. 

Sehingga, ada kebersamaan yang terjalin secara harmonis dadi setiap elemen masyarakat dalam memacu pertumbuhan Kota Malang dalam berbagai sektor.

"Benih gotong royong itu harus kembali dihidupkan. Jika sudah seperti itu, maka persoalan seberat apapun yang dihadapi akan mampu terurai, perlahan tapi pasti," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bung Edi juga menyampaikan tahun 2020 Pemkot Malang akan menyiapkan anggaran khusus untuk menjamin kesehatan masyarakat melalui BPJS Kesehatan. 

Nantinya, seluruh warga Kota Malang akan mendapat kartu BPJS Kesehatan di mana premi sepenuhnya ditanggung Pemkot Malang.

"Kami sudah menyiapkan dari sekarang, dan harapannya semuanya bisa tuntas dan kami mengharapkan dukungan masyarakat dalam hal ini," jelasnya. 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]nganjuktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]nganjuktimes.com | marketing[at]nganjuktimes.com
Top