Perekonomian Tulungagung Normal, Tak Terpengaruh Ricuh Jakarta

Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (baju putih) didampingi kapolres dan dandim Tulungagung melihat langsung harga di Pasar Ngemplak.(foto : Joko Pramono/Tulungagungtimes)
Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (baju putih) didampingi kapolres dan dandim Tulungagung melihat langsung harga di Pasar Ngemplak.(foto : Joko Pramono/Tulungagungtimes)

NGANJUKTIMES, TULUNGAGUNG – Kericuhan yang terjadi di ibu kota Jakarta tak memengaruhi kehidupan di Tulungagung. Buktinya, aktivitas ekonomi di Kota Marmer ini berjalan dengan normal meskipun terjadi ricuh di Jakarta.

Hal itu terlihat saat Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melakukan pemeriksaaan mendadak di Pasar Ngemplak.  “Kita lihat harga kebutuhan pokok, sembako itu stabil. Tidak ada peningkatan yang sgnifikan,” ujar Maryoto yang didampingi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan Dandim Tulungagung Letkol Wildan Bahtiar, Rabu (22/5/19).

Stabilnya harga, menurut Maryoto, menggambarkan situasi ketahanan pangan masih stabil. Dan pasar dipilih sebagai acuan lantaran menjadi pusat aktivitas ekonomi.

Hingga saat ini, stok kebutuhan pokok di Tulungagung masih terpantau aman. “Masih aman. Tidak terjadi perubahan yang signifikan. Semua masih standar,” ucapnya.

Maryoto mengimbau agar masyarakat Tulungagung pada khususnya dan Indonesia pada umumnya menjaga stablitas yang ada. Jangan sampai kejadian di Jakarta merembet ke Tulungagung. “Mudah-mudahan tidak berpengaruh terhadap apa yang ada di daerah,” pungkas Maryoto.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]nganjuktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]nganjuktimes.com | marketing[at]nganjuktimes.com
Top