Jika Ingin Merasa Aman Bebas Pencuri, Yuk Tinggal di 3 Desa Ini

Desa Eibenthal di Jepang merupakan desa aman dari pencuri. (Foto: istimewa)
Desa Eibenthal di Jepang merupakan desa aman dari pencuri. (Foto: istimewa)

NGANJUKTIMES, MALANG – Pencurian dan kekerasan merupakan tindakan yang kerap terjadi di tengah masyarakat. Tidak hanya itu, beberapa kasus lainnya pun kerap menjadi momok ketakutan bagi masyarakat.

Itu biasanya terjadi bukan hanya di kota-kota besar, bahkan di sebuah desa pun memungkinkan adanya kejahatan itu. Karena itu tidak sedikit masyarakat yang mencari tempat tinggal yang aman. 

Ternyata di dunia terdapat tempat tinggal yang paling aman. Berikut 3 desa teraman di dunia, antara lain:

1. Desa Shani Shingnapur di India

Desa di India ini menjadi desa teraman di dunia. Hampir semua rumah penduduknya tidak memiliki pintu sama sekali. Begitu pun bagi penduduk yang memiliki usaha dan membangun toko. Sampai saat ini, tidak pernah ada kasus kejahatan di desa tersebut.

2. Desa Eibenthal di Jepang

Desa ini terletak di Pegunungan Banatului, Rumania Barat dan dihuni oleh penduduk etnis Ceko. Menariknya, di desa ini tidak ada kantor polisi atau pusat keamanan sejenisnya.

Sebab, warga di desa itu menjunjung tinggi toleransi dan saling menghormati satu sama lain. Tidak ada pencurian, pencopet bahkan kekerasan lainya di Eibenthal.

3. Desa Alert di Kanada
Alert adalah sebuah desa kecil di Samudra Arktik, bagian paling utara di Kanada. Wilayah ini berjarak sekitar 700 kilometer dari Kutub Utara. Penduduk di desa ini hanya 5 orang dan tidak pernah bertambah lagi.

Alasannya, karena suhu di Alert bisa mencapai minus 40 derajat pada titik terendahnya. Wajar saja, desa ini termasuk sebagai desa paling aman di dunia.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]nganjuktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]nganjuktimes.com | marketing[at]nganjuktimes.com
Top