Handyman Di saat mempraktikkan hasil temuannya. (Foto: youtube watchdog)

Handyman Di saat mempraktikkan hasil temuannya. (Foto: youtube watchdog)



Bagi sebagian orang mungkin untuk melakukan keramas merupakan hal yang cukup membuat malas. Karena itu baru-baru ini, seorang pria di China menciptakan sebuah alat pencuci rambut khusus bagi orang malas.

Video yang diunggah dalam youtube Watchdog berdurasi 3 menit 18 detik itu pun menjadi viral lantaran karya itu cukup unik. Pria asal Weibo bernama Handyman Di itu pun menunjukkan bagaimana cara bekerja alat yang diciptakannya tersebut.

Dalam video, uniknya ketika menggunakannya harus  memposisikan dirinya terbalik dan memasukkan bagian kepalanya ke dalam tangki air.

Usai menyalakan mesin, air pun mulai terisi di tangki tersebut melalui selang oranye. Kemudian mesin akan berputar layaknya mesin cuci.

Terdapat juga sebuah tabung plastik yang tergantung di luar supaya dirinya bisa bernafas. Agar hidung tidak kemasukan air pun ia menutupi dengan penjepit. 

Setelah satu atau dua menit, ia akan mengeluarkan semua air di dalam tangki itu dan mulai mengeringkan rambutnya. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan sekali klik pada remote-nya.

Pria itu mengaku rambutnya menjadi bersih dan wangi usai melakukan keramas praktis tersebut. Menurut Handyman, mencuci rambut merupakan kegiatan yang memakan banyak waktu dan energi.

Handyman menambahkan, mencuci rambut secara rutin dapat merusak kulit kepalanya. Karena itulah ia termotivasi membuat inovasi alat pencuci rambut ini.

 


End of content

No more pages to load